Kamis, 17 September 2020

Kisah Sebuah Perjuangan



Ini adalah kisah ku, kisah yang tidak akan terlupakan, kisah menaruh sebuah harapan dan perjuangan. Di Gerakan Pramuka SMP KH.A Thohir ini lah sebuah perjuangan dimulai, merintis dari awal hingga sukses menjadi juara diberbagai ajang/kompetisi. Sekolahku dulu tidak se tenar seperti sekolah negeri/swasta lainnya. Apalagi seperti Gerakan Pramuka ini, dulunya hampir mati karena ketidak pastian seorang pembina ataupun anggota. Suatu keajaiban akhirnya muncul membangkitkan asa perjuangan, yaitu seorang pembina yang bernama Kak Prio dan Kak Munir. Mereka datang bukan karena sebuah harta ataupun tahta, karena sejatinya mereka datang karena ingin menjadikan sekolah ini dijalur yang semestinya dan menjadi kan sekolah ini menjadi sekolah Pramuka yang ditakuti di semua kompetisi. Mereka seperti pelengkap puzzle yang hilang. Setelah mereka melakukan bongkar pasang anggota akhirnya jadilah Regu putra yang bernama Regu Garuda dan Regu putri bernama Regu Melati. Setelah terbentuk nya sebuah Regu putra maupun putri ini, kita selalu digembleng dengan latihan hampir setiap hari guna mematangkan team ini di berbagai lomba. Dan akhirnya setelah beberapa penantian dan juga latihan kami pun mengikuti lomba yang diadakan oleh Kwartir Ranting Tumpang. Lomba ini lah yang pertama kami ikuti dan ditunggu, kami sebagai team pendatang dan juga team yang baru saja dibentuk, dan diajang ini lah seberapa keras latihan kita selama berminggu-minggu apakah akan membuahkan hasil atau kah kekecewaan. Dan akhirnya lomba ini kami lalui dengan perjuangan selama 3 hari 2 malam dengan bersusah payah. Dan yang kami tunggu tunggu dihari yang panas dibawah terik matahari pengumuman juara akhirnya datang kami takut apakah kami akan pulang dengan membawa juara ataupun dengan tangan kosong. Dan pengumuman dimulai, akhirnya kami Regu putra Garuda pun menjadi juara 3 dan Regu putri tidak mendapatkan juara, setelah pengumuman ini lah kami regu putra menenangkan regu putri yang kalah dan kami pun berkata "perjuangan kamu semua adalah yang terbaik mungkin Tuhan masih belum merestui kamu menjadi juara, terus semangat untuk kalian". Setelah mengikuti lomba pertama yang diadakan oleh Kwartir Ranting Tumpang ini lah kami mengevaluasi segala kekurangan dan juga memaksimalkan kelebihan yang kita punya.


Setelah beberapa lama kami latihan lagi untuk memaksimalkan segala kelebihan kami dan kami mengikuti lomba yang kedua kalinya yang diadakan oleh SMK Ahmad Yani Jabung dan disini lah perjuangan yang paling berat dimulai walaupun lomba ini hanya 1 hari akan tetapi perlawanan sengit dimulai banyak regu dari sekolah lainya dengan gagah nya memakai atribut lengkap, berpostur tinggi dan besar, dan mungkin lebih siap dari team kami ini. Tapi kami tidak gentar kami terus maju dengan perlawanan yang sengit. Setelah pertarungan yang sengit ini banyak keringat dan tenaga yang bercucuran tiba lah pengumuman lomba dimalam hari. Dan akhirnya kami bangga kami mendapatkan lebih banyak piala dengan 7 piala kami sangat senang dan kali pertama ini lah kami mendapatkan lebih banyak piala. 


Dan bukan hanya dengan lomba diatas tetapi dengan mengikuti berbagai kegiatan Pramuka lainnya kami pun mulai berkembang menjadi seseorang yang disiplin, tegas dan berwibawa. Dan kami pun berani mengadakan kegiatan LDKCP untuk tingkatkan SD di sekolah kami. Dan akhirnya kami pun dipercaya menjadi panitia inti dari acara tersebut. Dan kami pun juga banyak sekali mengikuti acara acara kepramuka lanainnya. Dan itulah hanya segelintir perjuangan Pramuka di sekolah kami walaupun hanya cuma begitu kami tetap bangga kami menganggap sekolah dan Pramuka kami berkembang dengan pesat. Dan kami merasa sepadan dengan Pramuka sekolah negeri/swasta lainnya. Dan sampai saat ini Pramuka di SMP kami menjadi tumpuan utama sekolah kami agar menjadi sekolah yang maju. Kami senang menjadi bagian dari Pramuka inti SMP kami sangat senang sekali bisa mengikuti berbagai lomba ataupun kegiatan lainnya dan banyak sekali pengalaman yang kami dapatkan suka maupun duka. Maju terus Pramuka SMP ku jayalah selalu. 




0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Kotak Saran

Hai Kak ! Terimakasih telah mengunjungi wibesite kami. Berikan saran dan kritik atas pelayanan dari kami "Ambalan Kacadipta".

Alamat:

Jl. Tunggul Ametung 18 Tumpang Kab. Malang

Jam Kerja:

Senin-Sabtu, 06.00 s/d 16.00 WIB

Whatsapp:

085 704 885 340