Sabtu, 25 Juli 2020

Prestasiku dari Sepak Bola

Ryan Fahreza Arya Putra - X BHS 1

 

 Yaa Hobby Saya adalah Bermain Sepakbola dan Futsal di kampung

            Sepak bola merupakan olahraga yang sudah saya ikuti sejak saya masih kecil di desa saya sering main sepakbola bersama teman teman dan sampai sekarang pun saya masih sangat menyukai olahraga tersebut. Walaupun olahraga sepakbola dikatakan sebagai olahraga yang keras karena sering terjadi benturan fisik yang dapat menyebabkan cidera bahkan olahraga jika bermain dengan keras dapat vmenyebabkan kematian juga.. Hal ini dikarenakan apabila dalam suatu pertandingan sepakbola ataupun futsallsehingga hal-hal seperti benturan fisik yang keras ataupun keributan dapat dihindari dan bermain sepakbola juga olahraga yang paling di minati di desa maupun di nasional.

            Sepakbola bukan hanya sekedar permainan atau olahraga yang membuang keringat saja, tetapi dari olahraga dan futsall ini juga memiliki visi dan misi yang jelas untuk menang. Dari hal itu, kita bisa belajar bagaimana menjalankan misi yang direncanakan seperti formasi yang digunakan, strategi yang diterapkan, dll dalam mencapai visi yang telah ditetapkan yaitu KEMENANGAN Selain itu, dalam olahraga sepakbola dan futsall juga diajarkan bagaimana mengatur emosi di saat situasi yang tidak sesuai. Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari olahraga sepakbola dan futsall ini saya menyukai pemain sepakbola yaitu Lionel mesi dari fc barcelona(Argentina),dan pemain futsal andriyansyah runtuboy dari Papua.

            Saya menyukai sepakbola karena dalam sepakbola ataupun futsall harus memiliki kerja sama atau kekompakkan yang baik. Saya bersama teman teman sering bermain sepakbola di lapangan desa juga di lapangan desa pajaran.setiap hari selasda kami bermain sepakbola dan setiap kamis kami bermain futsal. Kerja sama yang baik akan memberikan kemenangan,ketika kami main di lapangan pajaran kami berangkat setelah sholat ashar dan pulang sebelum magrib sedangkan kerja sama yang buruk akan memberikan kekalahan. Ketika kami ikut turnamen juga di pandan sari dan di jabung kami bersama tim terasa sangat menyesal karena sering mengalami kekalahan dan kemenangan pun tidak pernah di raih kemenangan sekali pun,Selain itu, dalam olahraga sepakbola juga dibutuhkan strategi matang yang bisa mematikan strategi lawan.

          Aku bermain sepakbola dan futsal juga memilih ekstrakulikuler di sekolahku di SMADITA tercinta dengan mengambil futsal dan sering bermaain futsal di lapangan futsal bersama teman teman,oleh karena itu saya terlatih emosi saya dan bermain keras saya karena sudah di didik oleh pelatih saya agar tidak bermaihn keras dan saya kemarinn ikut lomba futsal di universitas yang ada di daerah malang dan kami gagal dan tim kami ingin mencoba bermain turnamen lagi tahun depan juga akan membuat motivasi akan membanggakan nama sekolah tercinta.hari ini di tengah pandemi corona ini sepakbola seperti berhenti sementara dan sekarang mulai hidup kembali dan perasaan saya sangat senang sekali.aku ingin menjadi pemain timnas indonesia futsal maupun sepakbola dan akan membanggakan orangtua dan sekolahku. aku berjanji akan membawa nama INDONESIA ke penjuru dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Kotak Saran

Hai Kak ! Terimakasih telah mengunjungi wibesite kami. Berikan saran dan kritik atas pelayanan dari kami "Ambalan Kacadipta".

Alamat:

Jl. Tunggul Ametung 18 Tumpang Kab. Malang

Jam Kerja:

Senin-Sabtu, 06.00 s/d 16.00 WIB

Whatsapp:

085 704 885 340